Tips Membersihkan Kaca

JAN29



Terkadang kaca jendela di rumah sering terlihat kotor dan suram. Bila hal ini sampai terjadi, kadang kala membuat kita jengkel dan malas untuk membersihkannya. Proses pembersihan kaca jendela, memang cenderung susah-susah gampang.
Namun jika kita mengetahui cara membersihkanya, pasti keluh kesal dan dan rasa malas akan hilang. Bahan-bahan yang digunakan untuk membersihkan kaca jendela cukup mudah diperoleh, sehingga tidak membebani kita untuk membersihkannya. Berikut ini beberapa cara yang dapat Anda coba, untuk membersihkan kaca jendela.

Cara Pertama:
  • Gunakan cairan pembersih khusus kaca. Gunakan spons atau alat pembersih kaca dari karet. Lalu bersihkan kaca dengan cara menggosok dengan dua arah saling tegak lurus. Ini untuk mencegah bekas kotoran tersisa pada setiap ujung arah gosokan.
  • Langkah selanjutnya, untuk menghilangkan goresan-goresan tipis pada kaca, maka gunakanlah pasta gigi. Selama ini masyarakat mengenal pasta gigi digunakan sebagai pasta pembersih gigi atau obat luka bakar. Namun ternyata pasta gigi mampu menghilangkan goresan-goresan tipis pada kaca. Caranya oleskan pasta gigi pada area yang tergores dan gosok menggunakan kain atau spons. Setelah itu bersihkan seluruh permukaan kaca.
  • Namun ada baiknya pada waktu membersihkan kaca, disaat cuaca mendung atau saat matahari tidak bersinar secara langsung. Karena jika udara terlalu panas, maka akan timbul kemungkinan terjadi goresan sisa-sisa pembersih yang langsung mengering.
  • Langkah terakhir adalah gunakan sikat gigi berbulu halus untuk menghilangkan debu dan kotoran pada sudut-sudut jendela. Agar kaca jendela mengilapkan, sebaiknya gosok kaca dengan menggunakan kain katun atau kertas putih. Gosoklah kaca tersebut  hingga kaca berbinar.
Cara Kedua:
  • Ambil 1 sendok makan sabun cair untuk cuci piring dan 1 sendok makan cuka, kemudian campur dan aduk sampai rata.
  • Celupkan kain lap ke dalam campuran tadi dan gosokkan ke kaca jendela hingga merata. Biarkan selama 3 menit, lalu usap kembali dengan menggunakan kertas koran yang masih kering.



sumber: www.jakartacitydirectory.com